Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

Universitas Teknokrat Indonesia Kampus Terbaik di Asia Tenggara versi Impact Rank Webometrics 

Universitas Teknokrat Indonesia Menjadi Kampus Terbaik di Asia Tenggara versi Impact Rank Webometrics yang di rilis pada tanggal 1 Februari 2024.

Capaian Universitas Teknokrat Indonesia di awal tahun 2024 ini dengan meraih prestasi Internasional Peringkat 2 kampus terbaik dalam kategori Impact Webometrics untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Asia Tenggara.

Baca juga : Bangga, Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Ikuti ASEAN English Olympics

Dalam peringkat kampus di Indonesia, Universitas Teknokrat Indonesia menduduki puncak dengan menjadi Kampus Terbaik 1 PTN/PTS se-Indonesia kategori Impact Rank dan menjadi PTS Terbaik 1 kategori Openness Rank Webometrics 2024.

Webometrics Rank merupakan pemeringkatan institusi pendidikan tinggi Internasional terbesar di duniayang berasal dari Spanyol, pemeringkatan ini diperbaharui setiap enam bulan sekali dengan mengacu kepada Penilaian berdasarkan keberadaan dan visibilitas website sebagai indikator kinerja universitas secara keseluruhan (Impact Rank), Banyaknya sitasi publikasi karya ilmiah yang terindeks Google Scholar Metodologi (Openness Rank), dan Jumlah Penelitian yang dicapai oleh Institusi Pendidikan (Excellence Rank). pemeringkatan ini diakui secara internasional dan dilakukan secara objektif dan transparan.

Baca juga : Teknokrat Academic Expo 2024 Diramaikan oleh Karya dan Inovasi Mahasiswa

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA. menyampaikan, Keberhasilan atas peringkat yang telah di Capai Universitas Teknokrat Indonesia merupakan komitmen kampus untuk terus miningkatkan dan memperkuat Pendidikan Indonesia di mata Dunia, juga untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi lebih bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan kualitas pendidikan di tanah air.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H Mahathir Muhammad, SE, MM. menambahkan, Universitas Teknokrat Indonesia terus meningkatkan prestasi dan juga mutu pendidikan untuk menjadi world class university dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi Alhamdhulillah, atas capaian ini , UTI akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan serta penelitian sehingga memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan bangsa.